Kamis, 09 Oktober 2014

PEDANG

Tak cukup satu kali pukulan untuk menjadikan kita hebat, lihat sebatang besi harus ditempa pukulan puluhan kali sebelum menjadi pedang | FG

Mungkin anda pernah melihat proses pembuatan pedang atau benda tajam lainnya, awalnya dia hanya sebatang besi tumpul yang tidak memiliki kelebihan apa-apa, namun ditangan pandai besi, batangan besi itu perlahan-lahan bisa dirubah menjadi pedang tajam yang berharga mahal. Kalau kita lihat proses pembuatannya terhitung sangat keras, besi itu dipanasi kemudian dipukul berkali-kali, dipanasi lagi dan ditempa terus menerus hingga terbentuklah sebuah pedang, setelah itu dihaluskan dengan mesin penghalus yang tentu sangat menyakitkan untuk sang calon pedang dan lihatlah setelah jadi, besi itu telah berubah menjadi pedang tajam yang gagah perkasa. Temans, terkadang jalan menuju kesuksesan, kebahagiaan kita juga melalui proses-proses yang menyakitkan, tetapi yakinlah bahwa kita kelak akan menjadi insan lebih baik serta lebih bermanfaat daripada sekarang, tegar dan tetaplah semangat.


~Faisal Garuda~   Penulis dan Trainer Kelahiran Bumiayu 02 februari, alumni SMPN 108/86, SMAN 56/89. Polibisnis Class Entrepreneurship, Owner Garuda Mandiri Center, Kursus Handphone Jakarta, Garuda Herbal Center dan Rumah Iklan Dahsyat.

0 komentar :

Posting Komentar